Rangkaian Car Stereo Booster

 Car stereo merupakan aksesoris wajib bagi kendaraan beroda empat, terutama mobil jenis APV. Dengan demikian selama dalam perjalanan kamu tidak terlalu bete dan pegal karena ada car stereo sebagai teman perjalanan anda. Car stereo ini memang memanjakan telinga pengguna dan pengendara mobil dalam menikmati hiburan selama dalam perjalanan.Rangkaian Car Stereo Booster. Bahkan berita-berita aktual bisa diakses lewat perangkat car stereo ini.
Nah bila kendaraan mobil kamu belum memiliki car stereo atau car stereonya sedang mengalami trouble. Tidak ada salahnya saudara mencoba merakit perangkat yang akan kami tawarkan sekarang. Coba deh saudara lihat dan pelajari gambar skemanya di bawah ini. Yap, inilah Rangkaian Car Stereo Booster.
Skema Rangkaian Car Stereo Booster
Penguat stereo mobil ini menggunakan IC LM2896 yang memiliki dua amplifier terintegrasi. Rangkaian ini dapat didukung dengan tegangan sampai 15 volt. Output daya adalah 2,5 watt per channel dengan beban 8 Ω dan pasokan tegangan dari 12 volt. Rangkaian ini menggunakan tehnik jembatan sehingga mampu memberikan output daya 9 watt. Booster audio mobil dapat diaktifkan naik dari 3 sampai 15 volt.
Impedansi beban yang dapat dihubungkan pada output dapat berupa 4 Ω atau 8 Ω. Tegangan suplai dan beban impedansi mempengaruhi tingkat daya output. Rangkaian Car Stereo Booster ini dirancang sebagai booster untuk auto radio / kaset player. Konsumsi arus dengan daya output maksimum dan beban 4 Ω adalah 1 ampere