Rangkaian Amplifier Subwoofer OCL

rangkaian amplifier subwoofer ocl adalah amplifier yang didesain spesial untuk menguatkan tanda audio dengan suara rendah saja. rangkaian amplifier subwoofer ocl ini adalah rangkaian speaker aktif subwoofer yang dibangun memakai transistor dengan type power amplifier yang dipakai ocl ( output capasitor less ). rangkaian amplifier subwoofer ocl adalah rangkaian amplifier subwoofer ukuran kecil yang bisa dipakai untuk subwoofer di ruangan ataupu subwoofer di dalam mobil. gambar rangkaian amplifier subwoofer ocl 

Gambar Rangkaian Amplifier Subwoofer OCL

untuk bikin rangkaian amplifier subwoofer ocl bisa dipandang gambar rangkaian serta komponen layaknya ditunjukan pada gambar rangkaian di atas. power amplifier subwoofer pada rangkaian di atas memakai rangkaian power amplifier ocl dengan penguat depan berbentuk penguat operasional ic tl074. rangkaian amplifier subwoofer ocl terdiri dari 3 sisi utama yakni : 
filter aktif sub-woofer 
rangkaian filter aktif subwoofer ini berperan untuk memilih frekuensi tanda audio suara rendah saja yang dapat ditinggalkan ke sisi power amplifier. rangkaian filter aktif sub-woofer ini dibangun memakai 3 unit penguat operasional ic jenis tl074. di bagian filter sub-woofer ini dilengkapi dengan volume yang berperan untuk mengatur level tanda audio yang dikuatkan oleh power amplifier. 
power amplifier sub-woofer
rangkaian power amplifier sub-woofer ini dibagnun memakai rangkaian transistor sebagai powernya. transistor power amplifier ocl tersebut dikonfigurasikan sebagai penguat push-pull. transistor power rangkain pada gambar di atas mesti dilengkapi dengan pendingin ( heatsink ) untuk bikin panas yang dihasilkan. 
power supply power amplifier sub-woofer 
sisi power supply ini berperan untuk berikan sumber tegangan dc pada seluruh sisi power amplifier subwoofer