Rangkaian Inverter AC Ke DC

inverter ac ke dc pada prinsipnya bekerja gunakan rangkaian kontrol untuk membuahkan pulsa listrik pada daya tinggi ( umumnya di ratus sampai ribu watt ) serta lantas pulsa daya tinggi ini terhubung ke transformator untuk memperoleh tegangan tinggi, yakni 220 volt. sebagai contoh, rangkaian kontrol bisa direalisasikan gunakan rangkaian mikrokontroler. gunakan mikrokontroler, pulsa yang dihasilkan bisa dibentuk di gelombang sinus dimodifikasi gunakan tehnik modulasi lebar pulsa. kita bisa membangun inverter simpel memakai multivibrator stabil layaknya diterangkan di halaman ini. 

satu waktu kita pergi berkemah, memancing serta bikin sebagian kegiatan di luar tempat tinggal yang butuh catu daya listrik, maka kita bisa menangani problem ini gunakan bensin atau diesel generator set. itu seluruh benar bila kita memiliki peralatan itu. namun bila tidak, maka kita memerlukan catu daya dc. sesuatu catu daya dc dapat diwujudkan oleh inverter ac ke dc.

Rangkaian Inverter AC Ke DC
Rangkaian Inverter AC Ke DC
daftar komponen yang dibutuhkan : resistor : 1k, 6k8, transistor : c9013 ic : at89c2051 lain- lain : mosfet, irfz 44 di rangkaian ini, at89c2051 dipakai untuk membuahkan pulsa yang dipakai untuk mosfet mengemudi irfz 44. mosfet ini dinyalakan serta dimatikan arus dc ke tegangan transformator segi rendah. tegangan tinggi yang dihasilkan pada segi lain yang bisa menyalakan lampu. untuk memperoleh kemampuan yang lebih tinggi, kita bisa memberikan mosfet lebih didalam koneksi paralel. rangkaian ini cukup mudah serta simpel. yang butuh di perhatikan yaitu didalam pemasangan ic ( integrated circuit ) serta transistor memerlukan kecermatan serta kehati-hatian. apabila salah menempatkan kaki-kakinya atau berlangsung konslet antar kaki dapat mengakibatkan rangkaian tidak berperan. oleh dikarenakan itu diutamakan disini, sebaiknya anda pelajari dulu simbol-simbolnya, barulah mengambil langkah pada perakitan rangkaian. beberapa hobbyist serta praktisi elektronika pasti tak lagi melupakan pesawat yang satu ini didalam proyek eksperimen. selamat coba deh serta semoga sukses. janganlah lupa untuk terus berkunjung ke rangkaianelektronika. net untuk memperoleh up date perihal rangkaian elektronika. untuk anda yang kerap beraktivitas yang jauh dari periodeuan tempat tinggal serta instalasi pln, harus memakai inverter ac ke dc.