Rangkaian Elektronika Pengusir Nyamuk

rangkaian elektronika pengusir nyamuk yang saya berikanlah ini terhitung dalam rencanaian elektronika yang simpeldikarenakan kesederhanaannya inilah yang membuatnya gampang untuk dipelajari untuk seorang pemula walaupundisamping itu, untuk membuatnya tidak dibutuhkan cost tinggi dengan kata lain amat murah. tetapi demikianlah aplikasi dari rangkaian ini pastinya terus amat berguna didalam kehidupan sehari-hari kita yakni mengusir nyamuk dari tempat tinggal kita. apalagi dengan alat ini kita juga bisa memakainya diluar ruangan, semisal saat ngeronda maupun sebatas enjoy di halaman. 

tak hanya sebagai pengusir nyamuk, rangkaian ini juga dapat dipakai pada type serangga maupun type binatang penggangu yang lain. contohnya yaitu pada kecoa serta tikus. prinsip utama bagaimana rangkaian ini bekerja yaitu dengan menurut bahwa serangga atau type binatang pengganggu yang lain amatlah peka pada sebagian frekuensi nada, terlebih frekuensi nada yang tinggi. karena, disaat rangkaian ini dihidupkan dapat bikin beberapa jenis hewan tersebut jadi terganggu serta menghindari diri dari alat ini. tidak sama dengan manusia yang tidak bisa mendengar frekuensi nada yang tinggi, maka pastinya tak lagi mengakibatkan masalah nada untuk kita yang ada didekatnya walaupun. untuk gambar dari rangkaian elektronika pengusir nyamuk sendiri, banyak rupanya. tetapi saya cobalah pilihkan yang sangat menarik untuk dicoba terapkan yakni bekerjanya dengan otomatis dikarenakan dikendalikan oleh light depending resistor/ ldr. alat ini dapat menyala dengan sendirinya apabila ada di lokasi yang gelap, serta sebaliknya dapat mati apabila dilokasi terang. dengan begini alat dapat otomatis bekerja bila lampu kamar kita dimatikan. butuh diingat kembali ya bahwa rangkaian ini memakai speaker untuk mengeluarkan frekuensi yang sama dikeluarkan oleh nyamuk jantan. pada saat bukannya musim untuk kawin, maka nyamuk betina dapat menjauhi frekuensi ini. dengan demikian nyamuk betina yang menghisap darah tak lagi ada di sekitar alat ini, namun nyamuk jantan memanglah tidak menghisap darah. tetapi pada musim kawin yang berlangsung yaitu sebaliknya yakni nyamuk dapat tertarik untuk mendekatinya. dikarenakan itu pilih-pilih saja waktu yang pas. oh iya, apabila diperdalam lagi tentang nyamuk maka nyamuk tidak mempunyai mata. mereka berkomunikasi menggunakan antena yang ada dikepalanya untuk menangkap frekuensi di sekelilingnya. selengkapnya dapat dikaji pada rangkaian di bawah ini :
Rangkaian Elektronika Pengusir Nyamuk
Rangkaian Elektronika Pengusir Nyamuk
komponen yang dibutuhkan dari rangkaian di atas yaitu n1, n2, n3 = ic4011 dengan transistor jenis npn biasa. lantas c1 = 100mkro farad, c2=100nf, serta c3=10nf. nah, silakan dicoba ya rangkaian elektronika pengusir nyamuk ini.